Saturday, July 24, 2021

Gubernur Lampung Menerima Penghargaan Terbaik Pertama Atas Penanganan Konflik Sosial Tingkat Provinsi Se-Indonesia

Most Read

radartvnews.com –¬†Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo menerima penghargaan terbaik pertama atas penanganan konflik sosial Tingkat Provinsi se-Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Manteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumolo.

Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana menjelaskan bahwa Penghargaan ini diberikan sebagai wujud apresiasi Kementrian Dalam Negeri kepada Gubernur Lampung karena dinilai telah berhasil membentuk dan menjalankan Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial di Provinsi Lampung. Dimana Tim tersebut telah berkoordinasi bersama secara baik dengan komponen di daerah baik TNI/Polri dan BIN dan unsur di daerah lainnya untuk mencegah, menanggulangi dan mengantisipasi konflik sosial yang ada di Provinsi Lampung.

Bayana mengatakan bahwa penghargaan ini bukanlah pertama kalinya diterima oleh Pemerintah Provinsi Lampung. Di Tahun 2016, Lampung juga merupakan salah satu 10 Provinsi Terbaik yang menerima penghargaan dalam Penanganan Konflik Sosial dari Menteri Dalam Negeri.

“Untuk itu Gubernur berharap kedepan masyarakat dan para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat lebih berpartisipasi dalam menjaga stabilitas yang kondusif, dengan selalu menjaga persatuan dan kesatuan di daerah masing-masing,” ujarnya.”Selain Lampung, Penghargaan serupa juga diterima oleh Provinsi Aceh, Sumsel, Jambi, Jatim, Kaltim, Kalteng, Bali, NTT dan Gorontalo”, tambahnya. (Rls)

 

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya