Saturday, July 31, 2021

Pemprov Lampung Lakukan Studi Banding Ke Provinsi Jatim Terkait LPPD

Most Read

radartvnews.com – Pemerintah Provinsi Lampung melakukan studi banding ke Provinsi Jawa Timur terkait Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD). Kunjungan ini turut diikuti oleh 12 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung yakni Bandarlampung, Metro, Pringsewu, Lampung Barat, Lampung Selatan, Pesawaran, Lampung Tengah, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Lampung Timur, Waykanan dan Mesuji.

Rombongan yang dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hery Suliyanto, dijelaskan Kabag Humas dan Komunikasi Publik Pemprov. Lampung, bahwa kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka menyamakan persepsi bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan pentingnya LPPD ini. Apalagi LPPD merupakan laporan kepala daerah selama satu tahun dan cermin dari penyelenggaraan pemerintah sehingga diperlukan komitmen yang kuat dari pucuk pimpinan untuk menyamakan persepsi akan pentingnya LPPD.

“LPPD merupakan laporan kepala daerah dan cermin dari penyelenggaraan pemerintah selama satu tahun, sehingga dibutuhkan persamaan persepsi dan komitmen bersama akan pentingnya menyusun LPPD ini”, ujarnya.

Lebih lanjut Heri mengatakan bahwa kunjungan ini juga merupakan upaya Pemerintah Provinsi beserta Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung dalam mencontoh Provinsi Jawa Timur dalam hal menyusun LPPD dan Indikator Kinerja Kunci (IKK), dimana Jawa Timur merupakan Provinsi yang mendapatkan penghargaan Satyalancana Karyabhakti Praja Nugraha yaitu Provinsi dengan status dan capaian kinerja terbaik pertama secara nasional dalam rangka penyelenggaraan pemerintah daerah.

“Kedepannya, Provinsi Lampung dapat mencontoh Provinsi Jawa Timur  khususnya dalam hal penyusunan LPPD dan IKK dan diharapkan status capaian kinerja pemprov lampung meningkat dari tahun sebelumnya” ujarnya.

Ditambahkan Kabag Humas dan Komunikasi Publik Heriyansyah, Rombongan ini turut didampingi oleh Kabag Bina Otda Biro POD Setdaprov Lampung, Kasubbag Pelaporan Pemda & Fasilitasi Urusan Pemerintahan dan Kassubag Administrasi Pemdes/Kelurahan. Selain itu, rombongan juga diikuti oleh Asisten Pemerintahan Sekdakab Tulangbawang, Kabag, Kasubbag serta staf bagian tapem/otda dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung dan Kedatangan rombongan disambut oleh Kepala Biro Administrasi Pemerintahan dan Otda Setdaprov Jawa Timur,” pungkas Kabag Humas. (Rls)

 

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Waspada Gelombang 6 Meter di Perairan Lampung

Radartvnews.com - Nelayan di wilayah Perairan Barat Lampung harus mewaspadai gelombang setinggi 4 hinga 6 meter. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Maritim Lampung memprediksi...

berita terkait lainnya