Sunday, August 1, 2021

Tolak Relokasi, PKL Kepung Kantor Wali Kota

Most Read

radartvnews.com- Kedatangan ribuan pedagang kali lima (PKL) pasar metro ke kantor Walikota Metro dan kontor DPRD Metro dengan berjalan kaki diterima langsung oleh Walikota Metro Ahmad Pairin dan Ketua DPRD Metro Ana Morinda (23/10).

Para pedadang yang datang ke kantor Walikota Metro setelah beberapa saat melakukan orasi dan tuntutan  dengan membawa berbagai spanduk tuntutan agar tidak di relokasi di tempat yang baru akhirnya  diterima langsung oleh Walikota Metro Ahmad Pairin dan melakukan dialog.

Dalam orasinya ketua himpunan pedadang kaki lima (HPKLM) kota  Metro Azwan Syairullah mengatakan, pedagang menolak untuk di relokasi kami menilai pemerintah kota metro menzdolimin pedagang kecil dan justru memihak kepada pengembang pasar metro dengan terus membangun pasar.

Berita Lainnya  Kuasa Hukum, Korupsi Pasar Cendrawasih Janggal

Azwan juga meminta kepala dinas pasar metro Leo Hutabarat untuk di copot dari jabatanya karena tidak berpihak kepada pedagang.

Dalam aksinya pedagang juga membakar baju paijo sebagai penudkung Pairin Djohan saat kampaye karena tidak menepati janjinya untuk mendukung pedagang kaki lima.

Walikota Metro Ahmad Pairin mengatakan, pemerintah kota Metro berkeinginan pasar Metro menjadi bersih rapi dengan tempat parkir yang luas serta adanya tempat berdadang yang nyaman sehingga perlu untuk membangun pasar yang baru.

Berita Lainnya  Kuasa Hukum, Korupsi Pasar Cendrawasih Janggal

Hal sama disampaikan ketua dprd metroAana Morinda, bahwa Pemkot Metro dan DPRD ingin metro tertata dengan baik oleh karena tentunya kebijakan pemerintah berharap agar masyarakt metro lebih sejahtera.(yok/sep)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Covid-19 di Lampung, 13 Ribu dalam Satu Bulan

Radartvnews.com - Sejak awal Juli kasus konfirmasi positif Covid-19 semakin tak terbendung. Dalam satu bulan di Provinsi Lampung ada 13.095 warga Lampung yang terpapar...

berita terkait lainnya