Thursday, July 29, 2021

Lima Suspect Difteri, Satu Meninggal di Lampung

Most Read

Radartvnews.com-Selama 2017 Dinas Kesehatan Lampung mencatat sudah 5 pasien yang terindikasi terpapar Difteri dan di rawat di ruang isolasi flu burung RSUD Abdoel muluk Bandar Lampung.

Dinkes masih melakukan pengawasan dan menunggu hasil uji lab dari kedua pasien yang akan keluar 7 hari dari dikrimkannya sample, dua pasien sebelumnya sudah dipulangkan satu meninggal.

Humas Dinas Kesehatan Lampung  dr Asih Hendrastuti menjelaskan, hingga saat ini dua pasien pasien diduga suspect  difteri A-A (7) warga kerto sari, kotabumi,  Lampung Utara dan S-L (21t) ibu rumah tangga  warga bangun rejo, kecamatan seputih agun, Kabupaten Lampung Tengah masih dirawat intensif di ruang isolasi.

“untuk kedua pasien hingga saat ini masih mendapatkan perwatan intensif dan ditangani dokter spesialis di RSUDAM Bandar Lampung,” kata Asih (14/11).

Asih memastikkan untuk dua pasien ini diharapkan masyarakat menunggu kepastian uji sample lab di Balai Kesehatan Jakarta untuk menentukan apakah kedua pasien positif atau tidak terkena  penyakit difteri.(ren/san)

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Polda Lampung Buka Exit Tol Kota Baru

Radartvnews.com - Setelah satu minggu melaksanakan penyekatan, Polda Lampung kembali membuka gerbang exit Tol Kota Baru Jalan Tol Trans Sumatera. Direktur Lalu Lintas Polda Lampung,...

berita terkait lainnya