Friday, July 23, 2021

Empat Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sepakat Pilkada Damai

Most Read

radartvnews.com-Kepolisian daerah Lampung bersama stakeholder penyelenggara dan pengawas pemilu menggelar Deklarasi Kesepakatan Pilkada Damai. Kegiatan yang dinahkodai Kapolda Lampung Irjen Pol Drs.Suntana, M.Si bersama KPU dan Bawaslu dihadiri langsung keempat pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur lampung yang akan mengikuti Pilgub Tahun 2018. Tampak Hadir Pasangan Calon M.Ridho Ficardo-Bakhtiar Basri, Herman HN-Sutono, Mustafa-Achmad Jazuli dan Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim.
Dalam deklarasi kesepatan damai tertuang empat kesepakatan; pertama, bahwa seluruh paslon siap menjunjung tinggi pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kedua, Siap menciptakan pemilihan kepala daerah provinsi lampung tahun 2018 yang berintegritas, aman dan damai. Ketiga, siap tunduk dan patuh terhadap hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Keempat, siap menyampaikan isi kesepakatan bersama kepada seluruh pendukung pasangan calon untuk dipedomani dan dilaksanakan.

Berita Lainnya  Tiga Hari, 1.746 Kasus Positif Covid-19

Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Suntana, M.Si meminta kepada seluruh pasangan calon untuk menjalankan deklarasi kesepakatan damai agar pelaksanaan pemilihan kepala daerah di provinsi lampung berjalan aman dan kondusif.

“Tadi sudah disepakati seluruh pasangan cagub dan cawagub yang tentunya dilaksanakan agar pemilukada di provinsi lampung berjalan dengan sukses dan damai” ujar kapolda.

Berita Lainnya  Tiga Hari, 1.746 Kasus Positif Covid-19

Usai penandatanganan deklarasi kesepakatan damai dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara berisi kesepakatan damai. (JF)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya