Saturday, July 24, 2021

BPOM Lambat, Albothyl Masih Beredar di Lampung

Most Read

radartvnews.com- Balai Besar Obat dan Makanan ( BPOM ) Kota Bandar Lampung belum mengambil tindakan untuk menarik produk albothyl dari pasaran, bpom hanya menyurati pihak distributor dan retail untuk segera melakukan penarikan.

Setia Murni Kepala BPOM Bandar Lampung menjelaskan, apabila dalam waktu satu minggu masih beredar di masayarakat pihaknya akan segera melakukan sidak dan penarikan untuk dilakukan pemusnahan.

“kita sudah memebrikan surat himbauan untuk satu minggu kedepan, bila masih berear kita akan melakukan sidak,” kata Setia.

Diketahui sebelumnya, BPOM RI telah mengeluarkan surat edaran tentang pelarangan penggunaan produk albothyl. Isinya menegaskan bahwa obat luar itu mengandung policresulen konsentrat sebesar 36% yang tidak direkomendasikan untuk menyembuhkan penyakit kulit hingga masalah gigi dan gusi dan berbahaya bagi kesehatan.(ren/san)

Berita Lainnya  Vaksinasi Anak Molor 2 Pekan

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Vaksinasi Anak Molor 2 Pekan

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Geliat Budaya di Tengah Pandemi

Radartvnews.com - Kegiatan safari budaya akan digelar di lima kabupaten yang ada di Provinsi Lampung yakni Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Waykanan, Lampung Barat dan...

berita terkait lainnya