Tuesday, August 3, 2021

Tiga Kota Di Metro Ini Rawan Kekeringan

Most Read

Berdasarkan Pemetaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, BPBD kota Metro, tiga kelurahan di kota setempat rawan kekeringan. Ketiga kelurahan tersebut yakni kelurahan Banjarsari di Metro Utara, kelurahan Metro Di Metro Pusat, serta kelurajan Tejosari, Metro Timur.

Beberapa pemukiman warga di kelurahan Tejosari sudah ada yang mengalami kekeringan, tetapi BPBD belum menerima permintaan distribusi air bersih dari masyarakat di wilayah Metro Timur tersebut.

Kasi Kedaruratan Dan Logistik BPBD Kota Metro, Ansori  mengatakan pemetaan daerah rawan kekeringan berdasarkan data dari tahun-tahun sebelumnya,  meski saat ini, belum ada laporan terkait kekeringan massal, namun BPBD tetap menyiagakan mobil tanki yang digunakan untuk mendistribusikan air bersih.

Rencananya, BPBD bakal menggandeng Damkar dan PDAM bila terjadi kekeringan.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Metro, menyatakan persediaan air BPBD dipastikan cukup untuk memenuhi permintaan air bersih untuk warga setempat. (yok/ rie)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Toko Alkes Isi Ulang Oksigen Bayar Sukarela

Radartvnews.com- Sejak tiga hari belakangan toko alat kesehatan Griya Medika dan lab yang berada di Jalan Radin Intan, Kecamatan Enggal Bandar Lampung, ramai dikunjungi...

berita terkait lainnya