Sunday, August 1, 2021

Kursi 6.045 Mahasiswa, Kuota Unila Didominasi SBMPTN

Most Read

Radartvnews.com- Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2020 di Universitas Lampung  telah diumumkan jumlah kuotanya. Tahun ini  kuota PMB Unila mencapai 6.045 mahasiswa jumlah ini mengalami kenaikan sekitar lima persen dibandingkan penerimaan mahasiswa baru tahun lalu.

Humas penerimaan mahasiswa baru Unila M.Komaruddin mengatakan dalam penerimaan mahasiswa baru ini terbagi menjadi tiga jalur pendaftaran yakni seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan jalur mandiri.

Dari tiga jalur pendaftaran tersebut, jalur SBMPTN menjadi yang terbanyak jumlah kuotanya yakni mencapai 2.972 mahasiswa, kemudian disusul jalur mandiri sebesar 1.654 mahasiswa dan terakhir snmptn sebesar 1.419 mahasiswa.

“saat ini proses PMB masih tahap jalur snmptn yakni sekolah masih melakukan Pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) serta pemeringkatan yang akan berakhir pada 8 februari mendatang,” kata Komaraudin.

Diketahui tahun lalu Unila menetapkan jumlah kuota mahasiswa baru hanya 5.747 orang.(lih/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Covid-19 di Lampung, 13 Ribu dalam Satu Bulan

Radartvnews.com - Sejak awal Juli kasus konfirmasi positif Covid-19 semakin tak terbendung. Dalam satu bulan di Provinsi Lampung ada 13.095 warga Lampung yang terpapar...

berita terkait lainnya