Tuesday, June 22, 2021

Banjir Kepung Enam Kampung di Way Kanan

Most Read

Radartvnews.com- Puluhan rumah terendam di Kampung Sungsang, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan (16/4). Banjir terjadi karena curah hujan yang tinggi sejak rabu petang (15/4) dan mengakibatkan meluapnya aliran sungai way besai.

Setidaknya terdapat enam kampung yang ada di kecamatan negeri agung terendam banjir diantaranya kampung negeri agung, pulau batu,  penengahan, sungsang, kota baru dan kota bumi.

Dani warga kampung sungsang menjelasakan air mulai naik dan masuk pemukiman sekitar pukul 02:00 WIB, menurutnya air yang merendam sebanyak 40 rumah adalah air kiriman dari hulu karena diwilayahnya hujan tidak terlalu deras.

Berita Lainnya  Sekretaris dan 10 ASN Inspektorat Reaktif Covid-19

“Air mulai naik dan masuk kampung jam dua malam, hujan dihulu yang deras disni gak terlalu,” katanya.

Sementara Akmal Yusuf tokoh masyarakat kampung negeri agung mengatakan, banjir sudah biasa terjadi setiap tahunya jika terjadi hujan deras. Banjir terjadi karena luapan sungai way besai setidaknya dua kali dalam setahun terjadi banjir.

“Banjir sudah biasa tiap tahun, kalau hujan deras pasti banjir,” kata Akmal.

Tidak ada korban jiwa dalam luapan banjir way bessay ini, warga yang mengetahui akan terjadi luapan telah mengungsikan sebagian barangnya dan terdapat juga yang terendam banjir.(ded/san)

berita menarik lainnya

1 COMMENT

  1. Bosan dengan gaya yang sekarang? mau ikutan trendy tapi bingung yang bagaimana, kunjungi link ini untuk mengetahui apa yang lagi trendy bit.ly/2V4m9kQ dan juga jangan lupa untuk tetap memperhatikan style link alternatif ketua poker kita setiap harinya dong broo, hari gini masih ketinggalan zaman apa kata temen lu bro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Sekolah Wajib Layani Siswa, Ortu Boleh Menolak PTM Tatap Muka

Radartvnews.com - Pembelajaran tatap muka tahun ajaran baru 2021-2022 masih menuai pro-kontra. Namun berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 15 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan...

berita terkait lainnya

Berita Lainnya  Sekretaris dan 10 ASN Inspektorat Reaktif Covid-19