Saturday, June 19, 2021

Kunjungi PT SUJ, Mentan Ajak Pemda Dukung Peternakan Sapi

Most Read

Radartvnews.com- Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo menyambangi PT Superindo Utama Jaya (SUJ) di kelurahan karangrejo, Metro Utara, Kota Metro, jumat pagi (19/6/20).

PT SUJ Kota Metro merupakan salah satu peternakan penggemukan sapi terbesar di Provinsi Lampung dan menjadi penghasil daging sapi unggul yang dimiliki kota berjuluk Bumi Sai Wawai.

Kota Metro diharapkan dapat menjadi lumbung daging sapi yang mampu memenuhi kebutuhan daging nasional. Menteri pertanian menyebut, sektor peternakan adalah bisnis  menjanjikan sehingga harus mendapatkan dukungan dan perhatian khusus pemerintah setempat.

Berita Lainnya  Zona Merah, Vaksinasi Dipercepat

“Sektor peternakan adalah bisnis  menjanjikan harus mendapatkan dukungan dan perhatian khusus pemerintah daerah,” kata Syahrul Yasin Limpo.

Selain itu Menteri Pertanian meminta pihak perbankan dapat berperan dalam pengembangan perternakan melalui Kredit Usaha Raykat.

Sementara Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjelaskan, melalui program petani berjaya telah meluncurkan sejumlah terobosan mendukung sektor pertanian dan peternakan di Provinsi Lampung.

“Pemprov sudah telah meluncurkan sejumlah terobosan mendukung sektor pertanian dan peternakan melalui program petani berjaya,” jelas Arinal Djunaidi.

Ke depan, Pemerintah Provinsi Lampung manargetkan pengembangbiakan 1 juta sapi.(yok/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Kesadaran Warga Rendah, Pemkot Metro Rapat Darurat

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Warga Keluhkan Kualitas Jalan Desa

Radartvnews.com- Penggunaan dana desa tentunya diharapkan dapat memajukan desa,  baik digunakan untuk peningkatan pelayanan publik di desa, memajukan perekonomian, serta memperkuat masyarakat desa sebagai...

berita terkait lainnya