Wednesday, April 21, 2021

4 Terduga Teroris Kelompok JI Lampung Ditangkap di 3 Lokasi

Most Read

Radartvnews.com- Detasemen Khusus 88 antiteror mengamankan 4 terduga teroris yaitu Sul, Dav, Bak dan RG berinisial Sul merupakan warga Jalan Lintas Sumatera dijalan Soekarno Hatta, Panjang Utara, Bandar Lampung. Sul diamankan sabtu petang 7 November 2020.

Dari informasi yang dihimpun Radar Lampung TV penangkapan Sul dilakukan di kawasan Panjang, Bandar Lampung, kemudian satu terduga teroris lainya diamankan di wilayah Kota Metro dan dua terduga lainya diamankan dikawasan Kabupaten Pringsewu.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono dalam keterangan tertulis Minggu 8 november 2020 menjelaskan, inisial S merupakan anggota kelompok Jamaah Islamiah dari di Bidang Kosin  yang tergabung dalam kelompok Imarrudin Banten di bawah kepemimpinan Para Wijayanto yang di duga sebagai kosin wilayah Lampung dan i terlibat dalam pemberian dana kepada Imarudin.

Empat terudga teroris ini diduga terlibat dalam kelompok Imarrudin banten yang sudah ditangkap di daerah Jawa Barat.

Berita Lainnya  Paling Lambat H-7, THR Molor Lapor ke Posko

Densus 88 mengamankan barang bukti berupa handpone, laptop, senapan angin dan beberapa buku jihad.

 

Terduga Teroris  Dagang Roti dan Bermasyarakat

Tetangga Sul bernama Antoni membenarkan Tim Densus 88 mengamankan satu warga dirinya kaget dengan kedatangan Tim Densus 88 bersama Bhabinkamtibnas.

“Dia (Sul) Sudah belasan tahun tinggal  di kelurahan pidada Panjang, Bandar Lampung bersama istrinya sdikenal ramah, baik dan suka bergaul dengan warga serta aktif dipengurusan masjid,” jelasnya.

Berita Lainnya  Ratusan Satpol PP Bongkar Bangunan di Way Hui

Sul dulu berjualan  bakso dan mie ayam namun sudah hampir tiga tahun ini ia berjualan roti dan menggirim roti dari warung kewarung.

Dari pantauan Radar TV dilokasi kediaman rumah sul terlihat sepi dan pintu depan rumah tertutup dan tidak ada garis polisi atau polis line dibentangkan dirumah Sul.(lds/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Sindikat Daging Sapi Palsu Dibongkar

Radartvnews.com- Satuan Resmob Lampung Timur  berhasil membongkar jaringan penjual daging sapi palsu, tiga tersangka berhasil diamankan petugas. Ungkap kasus berawal tertangkapnya seorang agen bernama Adi...

berita terkait lainnya