Monday, June 21, 2021

Vaksin Sinovac Untuk Nakes Disimpan di Dinkes Provinsi Lampung

Most Read

Radartvnews.com- Vaksin Sinovac tiba di Lampung dengan pengawalan ketat aparat kepolisian dan TNI  Senin dini hari (4/1). Vaksin langsung disimpan digudang Instalasi Farmasi dan Kalibrasi Alat Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung  dr.Reihana mengatakan membenarkan tiga armada truk berlogo PT Bio Farma membawa  45.520 dosis vaksin sinovac tiba  di Lampung.

Setiba di Lampung vaksin langsung dimasukan kedalam cool room atau ruang pendingin dengan suhu 8 derajat celcius di UPTD Instalasi Farmasi dan Kalibrasi Alkes Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Adapun vaksin yang disimpan dalam ruang penyimpanan cool room ada 21 dus, terdiri dari 20 koli × 1.960 vial (dosis) dan 1 koli × 1.320 vial (dosis)  dengan akumulasi vaksin tahap awal akan diperuntukan  bagi para tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan covid-19 di Lampung.

Berita Lainnya  Jelang KBM Tatap Muka, Vaksinasi Dikebut

Sedangkan  vaksin tahap kedua sampai keempat rencananya akan diperuntukan untuk masyarakat umum. Reihana juga mengatakan  saat ini mendapat perintah untuk menyimpan vaksin terlebih dahulu.

Kendati sudah didistribusikan oleh pemerintah pusat vaksin sinovac masih belum bisa digunakan dan masih menunggu, sampai ada Emergency Use Authorization (EUA) atau Otorisasi Penggunaan Darurat dari Balai POM untuk membuka vaksin.(lds/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Jelang KBM Tatap Muka, Vaksinasi Dikebut

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Paulus Petrus, Ketua Terpilih PC MBI Periode 2021-2024

Radartvnews.com - Pengurus cabang Majelis Buddhayana Indonesia menggelar musyawarah cabang ke 5. 13 perwakilan vihara berada di bawah naungan MBI Bandar Lampung, hadir dalam...

berita terkait lainnya