Saturday, June 12, 2021

Eks Kabid di Dinas Pendidikan Ditahan, Sekdakab Lampung Utara Serahkan Kasus ke Polisi

Most Read

Radartvnews.com– Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara Lekok angkat bicara atas ditahannya mantan Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah Dinas Pendidikan Lampung Utara Suma Wijaya.

Lekok menyerahkan proses hukum sepenuhnya pada aparat sedangkan untuk status ASN akan ada sanksi tegas jika memang terbukti melanggar aturan yang ada.

“Seluruh Aparatur Sipil Negara khususnya yang bertugas dilingkup Pemkab Lampung Utara, untuk bekerja sesuai norma yang ada dan jangan melanggar hukum,” jelas Lekok.

Sebelumnya , pihak kepolisian telah melakukan penahanan terhadap Suma Wibawa karena diduga melakukan penipuan, atas laporan Abdullah, Warga Kota Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara.

Berita Lainnya  Kurir Berdalih Sabu-Sabu Konsumsi Pribadi

Abdullah menjelaskan, Suma Wijaya meminjam uang sebesar Rp110 juta dengan menjanjikan akan memberikan proyek atau pekerjaan.

Kanit Pidum Polres Lampura IPDA Anton Prabowo menjelaskan, penahanan ini sementara hanya perkara tipu gelap karena berdasarkan laporan korban.

Pihak kepolisian sendiri terus melakukan pemeriksaan apakah ada keterlibatan pelaku lain dan apakah pelaku masuk dalam unsur tindak pidana lain. Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 378 dan atau 372 KUHPidana dengan ancaman empat tahun penjara.(sas/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Disiplin ASN Kendor, Pemkab Lampung Utara Siapkan Sanksi

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Anggota TNI AU Tertembak Pistol Sendiri, Danlanud : Kami Mohon Maaf...

Radartvnews.com - Hasil penyelidikan Tim Gabungan POM TNI Angkatan Udara dan Polresta Bandar Lampung atas kasus penembakan anggota TNI AU oleh orang tidak dikenal,...

berita terkait lainnya