Tuesday, June 22, 2021

Kendaraan Melaju Kecepatan Tinggi, PJR Tol Pakai Speed Gun

Most Read

Radartvnews.com- Tingginya angka kecelakaan karena kecepatan kendaraan diabang batas di jalur tol Sumatra, petugas Patroli Tol Lampung dari PJR Ditlantas Polda Lampung mulai menggunakan Speed Gun.

Alat yang digunakan untuk mengukur kecepatan kendaraan yang sedang melaju akan digunakan disejumlah titik yang merupakan lokasi rawan kendaraan dengan kecepatan tinggi di jalur Tol Sumatra Bakauheni- Kayu Agung Sumatra Selatan.

Kanit V Satuan PJR Ditlantas Polda Lampung AKP Budi Harto menjelaskan,  uji coba penggunaan Speed Gun di Tol Terpeka ini diharapkan dapat mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas di Tol Lampung. “Speed Gun ini nantinya dapat digunakan secara mobile di beberapa titik ruas tol dimana kecepatan berkendara di jalan tol yaitu minimal 60 Km perjam dan maksimal 100 Km perjam,” ungkap AKP Budi Harto.

Namun dari hasil ujicoba ditemukan banyak kendaraan yang melewati batas kecepatan maksimal bahkan ada yang sampai mencapai 150 Km perjam. Nantinya apabila ditemukan kendaraan yang masih melewati batas kecepatan akan dilakukan tindakan penilangan sesuai dengan peraturan lalulintas berkendara.(rmd/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Disnaker Sulit Lacak Karena Ilegal, TKW Lampung Disiksa di Malaysia

Radartvnews.com- Tergiur pekerjaan dengan gaji yang menjanjikan, membuat Sulistinah warga  Way Huwi, Jatiagung, Lampung Selatan nekat menjadi tenaga kerja migran secara ilegal di Malaysia...

berita terkait lainnya