Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik keberadaan Keluarga Besar Sumatera Barat

1
×

Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik keberadaan Keluarga Besar Sumatera Barat

Share this article
Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik keberadaan Keluarga Besar Sumatera Barat
Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik keberadaan Keluarga Besar Sumatera Barat

radartvnews.com – Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik keberadaan Keluarga Besar Sumatera Barat ( KBSB) yang turut aktif dalam berkiprah dan bersinergi dalam pembangunan Provinsi Lampung. KBSB diharapkan menjadi contoh bagi organisasi sosial kemasyarakatan lain untuk selalu menjaga kesatuan dan kekeluargaan. Hal ini disampaikan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo  dalam Acara Pengukuhan Pengurus Keluarga Besar Sumatera Barat (KBSB) Provinsi Lampung Periode 2016-2021 di Auditorium RRI Bandar Lampung.

“Pembangunan perlu adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat.  Untuk itu,  perlunya kerjasama yang baik antara masyarakat dan pemerintah guna meningkatkan pembangunan di Provinsi Lampung. Keluarga Besar Sumatera Barat (KBSB), diharapkan dapat menghimpun sumber daya dan potensi yang dimiliki setiap anggota dan seluruh warga Lampung asal Sumatera Barat. Sehingga mampu menciptakan keutuhan kebersamaan terhadap sesama dan dapat berperanserta dalam meningkatkan pembangunan di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Diinformasikan Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana,  dalam acara ini Gubernur mengukuhkan Pengurus KBSB periode 2016-2021 diantaranya Ketua Umum Faisal, Sekretaris Umum Muswir, dan Bendahara Umum Rolli Yanto.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Kepala Biro Kerjasama dan Rantau Luhur Budianda menambahkan bahwa Perantau harus bersatu dan kondusif,  serta menumbuhkan rasa kebersamaan dan meningkatkan komunikasi dan berperanserta dalam meningkatkan pembangunan di manapun berada. “Untuk itu,  Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mendukung adanya pengukuhan KBSB sebagai salah satu wujud dalam upaya mendukung perantauan” kata Luhur.

Sementara itu, Ketua Umum Faisal  mengucapkan terimakasih atas kedatangan Gubernur dan terselenggaranya acara dengan begitu semaraknya. Lebih dari itu,  Faisal menambahkan pihaknya akan bekerja di bidang sosial, keagamaan,  pengajian, santunan dan bantuan. “Mohon dukungan kepada pemerintah Provinsi Lampung untuk turut membina potensi masyarakat lampung asal sumbar untuk berkiprah lebih baik. Sehingga dapat membantu Pemerintah Provinsi Lampung dalam membangun Lampung” Kata Faisal. (Rls)