Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Nemo Lampung Si Badut yang Dibudidayakan

152
×

Nemo Lampung Si Badut yang Dibudidayakan

Share this article
Nemo Lampung Si Badut yang Dibudidayakan
Nemo Lampung Si Badut yang Dibudidayakan

radartvnews.com – Ikan Nemo berbentuk mungil dan berwarna cerah sangat menggemaskan kian hari jenis hewan yang dikenal ikan badut ini pun makin digemari. Sejak kemunculannya di film kartun Finding Nemo pada 2004 silam, penjualan ikan badut terus meningkat.

Pasaran ikan Nemo di luar negeri juga laris manis. Karena banyaknya permintaan maka balai besar pengembangan budidaya laut di Lampung berinsiatif mengembangkan Clown Fish di kecamatan Hanura kabupaten Pesawaran, Lampung.

Ribuan ikan Nemo berbagai jenis telah dapat di kembang biakan di balai budidaya ini. Ikan yang cukup pemalu ini harus diberikan rumah  berjenis terumbu atau anemon tempat untuk bermain. Rumah juga dijadikan sebagai tempat menjaga telur tentunya.

Harga Nemo dewasa di pasaran mencapai Rp 300.000 hingga jutaan rupiah. Variasi harga tergantung warna oranye tubuhnya dan keindahan tiga garis yang ditonjolkan. Gerak yang lincah dan postur tubuh mungil serta tidak ganas membuat ikan badut sangat cocok dijadikan hiasan di akuarium. Namun perawatan dari di mulai perkembang biakanya terhitung sulit-sulit gampang. (Rie/Ren)