Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Dua Stasiun Penyedia Listrik Umum Disiapkan

5
×

Dua Stasiun Penyedia Listrik Umum Disiapkan

Share this article
Dua Stasiun Penyedia Listrik Umum Disiapkan
Dua Stasiun Penyedia Listrik Umum Disiapkan

radartvnews.com – Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyediakan sedikitnya 875 stasiun penyedia listrik umum yang tersebar di sejumlah lokasi di Indonesia. SPLU yang dikembangkan PLN sejak 2015 ini antara lain dapat dijumpai di Jakarta, Bandung, Bangka Belitung, Riau Dan Kepulauan Riau, Muara Bungo, Bengkulu, Lampung, Manado, Gorontalo, Palu, Kotamobagu, Yogyakarta, Bali Dan Makassar.

Humas PLN distribusi Lampung, Gilang Permata Sari mengatakan bahwa khusus Provinsi Lampung baru ada di dua kabupaten/kota. Diantaranya dijalan Ikan Tongkol Teluk Betung Bandar Lampung dan Kotabumi Lampung Utara.

Gilang menyebut SPLU ini dapat dimanfaatkan untuk melayani kebutuhan listrik masyarakat di tempat umum. Seperti untuk para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) atau pedagang kaki lima, juga dapat digunakan untuk mengisi ulang energi kendaraan listrik.

SPLU ini mengadopsi sistem prabayar, untuk menggunakannya masyarakat perlu mengisi pulsa (Stroom) KWH Meter dengan membeli token listrik melalui payment point online Bank, ATM, minimarket dan lain-lain dengan menyebutkan id pelanggan atau nomor KWH Meter yang tercantum di SPLU yang akan digunakan. (liz/bow)