Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Bandara Internasional Terganjal Imigrasi

3
×

Bandara Internasional Terganjal Imigrasi

Share this article

radartvnews.com- Peresmian bandara Radin Inten II menjadi Bandara Internasional belum juga terealisasi. Padahal peresmian bandara ini dicanangkan langsung akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada saat kegiatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) bulan juli lalu.

Namun kenyataan, sampai saat ini Bandara Radin Inten II belum juga diresmikan jadi bandara Internasional.  Pemerintah Provinsi Lampung sendiri mengakui ada beberapa kendala untuk meresmikan Bandara.

Salah satunya dari segi aspek imigrasi yang membutuhkan biaya hingga Rp 14 miliar, untuk pengadaan peralatan penunjang Bandara Radin Inten II.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Heri Suliyanto menyatakan, kantor Imigrasi Lampung untuk dapat berkoordinasi dengan Kementerian Hukum dan HAM untuk menganggarkan dana. Pemerinyah Lampung juga masih menunggu Surat Keputusan dari Presiden RI Joko Widodo.

Pemprov terus berupaya untuk menjadikan Bandara Raden Inten II menjadi bandara Internasional, guna terealisasinya embarkasi haji penuh tahun 2018 mendatang . (lih/sep)