Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Mudik Natal, KAI Siap 61 Ribu Kursi

3
×

Mudik Natal, KAI Siap 61 Ribu Kursi

Share this article
Mudik Natal, KAI Siap 61 Ribu Kursi

Radartvnews.com- Pada angkutan Natal dan Tahun Baru PT.Kereta Api Indonesia Divre IV Tanjungkarang, menyiapkan 8 perjalanan kereta api reguler untuk melayani masyarakat yang ingin menggunakan jasa kereta api pada masa liburan akhir tahun.

Diantaranya KA Sriwijaya rute tanjungkarang-kertapati (Palembang) PP KA Rajabasa rute tanjungkarang-kertapati PP dan 2 perjalanan KA Seminung rute tanjungkarang-kotabumi serta 2 perjalanan KA Seminung rute kotabumi-tanjungkarang.

Deputy Executive Vice Presiden KAI Divre IV Tanjungkarang Asdo Artrivianto mengatakan selama masa angkutan natal dan tahun baru disediakan 3.596 kursi perhari atau 61.132 total kursi selama 17 hari masa angkutan natal dan tahun baru.

“jumlah tersebut meningkat 11,8 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang menyediakan 3.216 kursi,” kata Asdo.

Pihaknya memprediksi volume penumpang angkutan natal dan tahun baru mengalami kenaikkan 10 persen atau sekitar 43.406 penumpang. Untuk okupansi keterisian tempat duduk tiket KA Sriwijaya sudah terjual 50 % sedangkan tiket KA Rajabasa terserap 85 %.

Ado menambahkan pada angkutan natal dan tahun baru ini pihaknya juga menyiapkan 295 personil keamanan yang berjaga di stasiun dan jalur kereta api. Selain itu pihaknya juga menyiapkan pos kesehatan di 3 stasiun yaitu Tanjungkarang-Kotabumi dan Baturaja serta 1 unit ambulance, imbuh Asdo.(liz/san)