Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Sah! OTD Haji Lampung Rp3,1 juta

0
×

Sah! OTD Haji Lampung Rp3,1 juta

Share this article

radartvnews.com- Besaran Ongkos Transit Daerah ( OTD ) haji tahun 2018 di Provinsi Lampung akhirnya diketahui, ini setelah pemerintah Provinsi Lampung  mengumumkan besaran OTD haji tahun 2018.

OTD haji Provinsi Lampung tahun ini yakni sebesar Rp3,1 juta / jamaah, seperti diketahui OTD haji ditanggung oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten / Kota melalui subsidi.

Pemerintah Provinsi sendiri mensubsidi sebesar Rp790 ribu, sedangkan Pemerintah Kabupaten / Kota mensubsidi sebesar Rp2,3 juta. Besaran OTD ini terungkap dalam rapat yang digelar di ruang sungkai, Pemprov Lampung senin pagi (7/5/2018).

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hery Suliyanto mengatakan, besaran OTD tahun ini turun dari tahun sebelumnya dimana besaran OTD tahun lalu sebesar Rp3,4 juta / jamaah. “tahun ini  terdapat penurunan sebab jarak keberangkatan dari Bandara Radin Inten II lebih dekat ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Jakarta, tahun lalu jamaah haji Lampung berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma,” ujar Hery.

OTD ini digunakan untuk biaya transportasi pesawat Lampung-Jakarta,  bis dari asrama haji ke bandara pada keberangkatan dan pemulangan. Kemudian transportasi kontainer asrama-bandara operasional panitia penyelenggara ibadah haji kelengkapan pendukung dan biaya lain-lain yang menyangkut kepentingan ibadah haji, imbuh Hery.

Diketahui  pada pelaksanan haji tahun 2018 kuota jamaah haji di Lampung sama dengan tahun lalu yakni sebanyak 7.074 jamaah sudah termasuk Tim Pemandu Haji Daerah ( TPHD ). Provinsi Lampung tahun ini gagal mewujudkan menjadi embarkasi haji penuh sebab hingga batas waktu yang ditentukan Bandara Raden Inten II belum menjadi bandara Internasional.(lih/san)