Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Paper Mob Unila, Ratusan Mahasiswa Baru Kolaps

39
×

Paper Mob Unila, Ratusan Mahasiswa Baru Kolaps

Share this article
Paper Mob Unila, Ratusan Mahasiswa Baru Kolaps

radartvnews.com- Banyak cara positif dapat dilakukan dalam menyambut mahasiswa baru tanpa melakukan kekerasan fisik, perploncoan, maupun pelecehan. Untuk menghindarinya Universitas Lampung menggunakan aksi Paper Mob dalam melakukan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) atau ospek mahasiswa baru tahun 2018.

Dengan mengusung tema tema sinergitas untuk Unila Lampung serta Indonesia, aksi Paper Mob ini membentuk delapan formasi diantaranya logo bendera Indonesia, siger lampung, logo dari masing-masing fakultas, serta logo HUT RI ke-73 dengan melibatkan 5.500 mahasiswa baru tahun 2018.

Ketua BEM Unila Muhammad Fauzul Adzim menyampaikan, melalui kegiatan Paper Mob ini merupakan salah satu pengajuan semangat serta kecintaan mahasiswa baru terhadap Indonesia maupun kampus.

“ kegiatan akan dilanjutkan dengan pemberian materi kepemimpinan dan wawasan kebangsaan guna menghadapi revolusi industri ke 4,  oleh karena itu tidak ada kekerasan maupun perploncoan yang dilakukan karena tidak menjadi solusi,” ungkap Fauzul

Sementara dalam pelaksanaan aksi tersebut, diwarnai dengan tumbangnya sebanyak 110 mahasiswa karena faktor kelelahan. Bahkan satu mahasiswa dilarikan ke Rumah Sakit karena mengalami sesak nafas dan kram sehingga butuh tindakan medis lebih lanjut.

“30 tenaga medis dipersiapkan, namun banyak yang jatuh dan pingsan akibat kelelahan, ada yang dibawa ke rumah sakit untuk tindakan medis selanjutnya,” ujar dr Evi Kurniawati tim medis Unila.(krp/san)