Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Kelima Kali Khatam Alquran, SMPN Gelar Doa Bersama

0
×

Kelima Kali Khatam Alquran, SMPN Gelar Doa Bersama

Share this article

Memacu motivasi para siswa untuk semakin mencintai Al-Quran, sekaligus memperingati 1 Muharram 1441 Hijriah, Smp Negeri 9 Bandar Lampung, kembali menggelar khataman Al-Quran serta doa bersama, sebagai bentuk syukur atas capain yang telah di raih.

Selain itu dalam kegiatan yang telah menjadi agenda rutin tahunan ini, juga dilanjutkan pawai oleh para siswa, dengan mengitari sejumlah ruas jalan Dikota Bandar Lampung.

Wakil  Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Zainudin menyampaikan, kegiatan khatam Al-Quran ini, merupakan bentuk implementasi dari program sekolah mengaji, yang telah dilakukan mulai lima tahun lalu, yakni seluruh siswa diwajibkan membaca Al-Quran, selama 15 menit sebelum kegiatan belajar dimulai.

Selain itu dilaksanakannya program ini, juga sesuai dengan Visi sekolah, yakni mewujudkan lulusan Smp Negeri 9 Bandar Lampung, yang berkualitas, beriman, takwa, dan asri.

Dirinya juga berharap apa yang dilakukan di sekolahnya, dapat di ikuti oleh sekolah lain, pasalnya melalui kegiatan mengaji sebelum KBM berlangsung, selain dapat menjadi acuan dalam pembentukan karakter siswa, namun juga para siswa bisa membaca Al-Quran secara berkelanjutan, sehingga keimanan dan ketaqwaannya semakin meningkat.

Sementara bagi siswa non muslim, Smpn 9 Bandar Lampung juga memiliki program yang sama, yakni selama 15 menit sebelum kegiatan belajar mengajar berlangsung, diwajibkan mengkaji kitab suci masing-masing.(Kuk/Bow)