Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan Kriminal

Bukan Begal, IRT Tewas Dibunuh Suami

9
×

Bukan Begal, IRT Tewas Dibunuh Suami

Share this article
suami dan tiga pelaku lianya jadi tersangka tewasnya Anis Suningsih warga desa way galih, kecamatan tanjung bintang, Lampung Selatan

Radartvnews.com- Polres Lampung Selatan berhasil mengungkap penyebab tewasnya Anis Suningsih warga desa way galih, kecamatan tanjung bintang, Lampung Selatan.

Awalnya, ibu rumah tangga ini diduga tewas oleh pelaku begal di jalan desa sindang sari, Kecamatan Tanjung Bintang. Setelah dilakukan penyelidikan, Jajaran Polres Lampung Selatan dan Jatanras Polda Lampung mengungkap kasus ini murni pembunuhan berencana dengan aktor utama adalah Handoko tak lain suami korban.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edi Purnomo mengungkapkan pembunuhan direncanakan Handoko bersama tiga rekannya yakni NC, Y dan S. Keempat tersangka memiliki peran NC memukul korban dengan kay kemudian H menusuk korban sebanyak 5 kali, sementara Y dan S perannya untuk memantau situasi.

Menurut keterangan Handoko nekat melakukan perbuatan lantaran kesal dengan istrinya yang kerap keluar malam dan banyak tuntutan. Berdasarkan hasil pemeriksaan motif pembunuhan disebabkan faktor keluarga dan ekonomi.

“diketahui setelah melakukan pemeriksaan, ini kasus murni pembunuhan berencana dengan pelaku utama suaminya sendiri dengan motif masalah rumah tangga,” kata AKBP Edi Purnomo.

Pelak terpaksa dihadiahi timah panas karena melawan saat ditangkap.  untu mempertangungjawabkan perbuatanya para pelaku kini mendekam di Mapolres Lampung Selatan.(mai/san)