Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Sekdaprov Ingatkan Herman HN

5
×

Sekdaprov Ingatkan Herman HN

Share this article
Sekertaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menuntut Walikota Bandar Lampung tak hanya memperioritaskan pembangunan insfrastruktur

Radartvnews.com- Sekertaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menuntut Walikota Bandar Lampung tak hanya memprioritaskan pembangunan insfrastruktur, namun juga mampu mencarikan solusi untuk menyelesaikan permasalahan yang saat ini tengah dihadapi diantaranya kemacetan, pemukiman kumuh, banjir hingga penanganan sampah yang masih minim.

Hal ini disampaikan langsung saat menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Bandarlampung tahun 2021 di gedung semergou Pemerintah Kota Bandar Lampung, kamis pagi (12/3).

Menurutnya acara Musrenbang RKPD 2021 yang mengusung tema pemantapan infrastruktur perkotaan untuk memperkuat pendidikan, kesehatan, perdagangan dan jasa diharapkan ada inovasi-inavsi baru dalam merancang suatu kegiatan.

“Seluruh jajaran Pemerintah Kota Bandar Lampung juga  harus melibatkan partisipasi masyarakat dalam rangkaian proses perencanaannya dengan menjaring seluruh aspirasi dan keinginan masyarakat,” katanya.

Selain itu dirinya berharap, para pihak yang terkait dapat memanfaatkan momentum ini dengan sungguh-sungguh sehingga dapat memberikan solusi terhadap semua permasalahan yang ada, sekaligus memberi manfaat besar bagi kesejahteraan masyarakat.

Sementara Walikota Bandarlampung Herman HN menyampaikan Musrenbang ini dapat  menghasilkan  masukan saran dari semua elemen, sehingga pembangunan  di tahun 2021  bisa bermanfat  bagi masyarakat.

“Musrenbang ini sangat penting sebagai acuan dalam rencana kerja antara  perencanaan anggaran dengan pembangunan pemerintahan daerah, meski begitu usul saran yang diberikan  itu juga harus memperhatikan kemampauan keuangan daerah,” jelas Herman HN.

Dirinya menambahkan, dalam perencanaan pembangunaan 2021, dirinya memperioritaskan  pembangunan  jalan, saluran air, drainase, trotoar dan pembangunan jalan perkampungan sehingga Kota Bandar Lampung menjadi lebih baik lagi.(krp/san)