Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Dua Kali Seminggu, Napi Lapas Narkotika Disemprot Disinfektan

2
×

Dua Kali Seminggu, Napi Lapas Narkotika Disemprot Disinfektan

Share this article
Antisipasi wabah virus corona atau covid -19 Lapas Kelas II A Narkotika Bandar Lampung melakukan penyemprotan cairan disinfektan kepada Narapida

Radartvnews.com- Antisipasi wabah virus corona atau covid -19 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Narkotika Bandar Lampung melakukan penyemprotan cairan disinfektan kepada ribuan napi dan petugas (23/3/).

Hal ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona covid -19. 1148 napi di dikumpulkan lalu disemprot secara bergilir oleh tim medis kesehatan Lapas.

Selain napi, sejumlah petugas sipir juga dilakukan penyemprotan baik di kantor dan blok tahanan serta sejumlah  titik lokasi yang disinyalir adanya virus corona.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Narkotika Bandar Lampung Hensah mengungkapkan, penyemprotan ini sudah dilakukan sejak satu pekan lalu  penyemprotan akan dilakukan secara ruti dua hari sekali.

“Sudah rutin kita lakukan, Sebagai bentuk keseriusan lapas untuk memcegah masuknya virus corona jika ada satu yang terkena maka akan cepat menular kesemua napi dan petugas,” katanya.

Hensah juga menambahkan, sesuai surat edaran kemeneterian Kenenkumham RI keluarga napi untuk sementara waktu dilarang membesuk dan digantikan mengunakan video call.(lds/san)