Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Aparatur Desa Garda Terdepan Cegah Corona

3
×

Aparatur Desa Garda Terdepan Cegah Corona

Share this article
Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim meminta pemerintah kabupaten/kota di Lampung untuk menggerakan aparatur desa di seluruh Lampung untuk menjadi garda terdepan dalam pencegahan virus corona covid-19.

Radartvnews.com- Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim meminta pemerintah kabupaten/kota di Lampung untuk menggerakan aparatur desa di seluruh Lampung untuk menjadi garda terdepan dalam pencegahan virus corona covid-19.

Chusnunia Chalim menilai, potensi penyebaran virus corona di desa sangat rentan karena banyak  perantau yang tetap nekat pulang ke kampung halamannya,meski pemerintah menghimbau untuk tidak mudik.

“Potensi penyebaran virus corona di desa sangat rentan terjadi, dikarenakan masih banyak yang tetap nekat pulang meski pemerintah mengimbau untuk tidak mudik,” Chusnunia Chalim.

Chusnunia Chalim menambahkan, digerakkannya tiap aparatur desa untuk melakukan sosialisasi dan himbauan virus corona maka akan meminimalisir penyebaran virus covid 19. Jelang bulan ramadhan dan lebaran potensi masyarakat yang mudik diprediksi terus meningkat.

“Sosialisasi dan imbauan virus corona maka akan meminimalisir penyebaran virus covid 19,” imbuhnya.

Kabupaten/kota se Lampung diminta segera mencairkan dana desa dan mengalokasikan sebagian dana tersebut untuk penanganan dan pencegahan virus corona.(lih/san)