Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungEvent

Rangkul Kolektor Lestarikan Anggrek

5
×

Rangkul Kolektor Lestarikan Anggrek

Share this article

radartvnews.com– Siapa yang tidak kenal Anggrek? Bunga dengan nama ilmiah Orchidaceae ini, masih jadi primadona kolektor tanaman hias. Bahkan, di Lampung, penghobi tanaman ini cukup banyak.

Hanya saja, keberadaan kolektor dan penghobi belum sepenuhnya berada dalam wadah yang sama. Inilah, yang menjadi prioritas Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Lampung.

DPC PAI Lampung tidak hanya sekedar berpangku tangan. Terobosan nyata dilakukan. Ketua DPC PAI Lampung, Mamiyani Fahrizal S.E., M.M. pun membagikan 500 tanaman Anggrek di lokasi wisata Agropark Lampung. ’’Bantuan tanaman Anggrek ini untuk dibudidayakan,’’ katanya.

Jajaran pengurus DPC PAI Lampung periode 2020-2025 saat silaturahmi via media platfom zoom

’’Kita yakin  di Lampung ini banyak penggemar maupun pengoleksi tanaman anggrek. Kita akan ajak mereka bergabung, bersama membesarkan PAI Lampung,’’ kata Mamiyani menambahkan.

Merangkul kolektor dan penghobi Anggrek, sambung Mamiyani, adalah amanat Ketua Umum DPP PAI Indonesia, Rita Subowo yang didelegasikan ke DPC PAI Lampung.  ’’Ini sesuai arahan agar Anggrek semakin populer,’’ tambahnya via media platform zoom, Sabtu (14/6).

Momen ini bersama pengurus DPC PAI Lampung ini juga merupakan ajang silaturahmi dan sharing program kepengurusan DPC PAI Lampung  periode 2020-2025.

Selama menahkodai DPC PAI Lampung Mariyani dibantu Ketua Harian Prof. DR. dr. Yusnita MSc,  Sekretaris Ir. Bethalena dan Bendahara Erna Suud Hanan S.H. 

’’Untuk pembina ketua TP PKK Lampung, dibantu Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikuktura, Kepala Dinas Ketahanan Pangan serta Kepala Dinas Pariwisata,’’ pungkasnya. (adk/jf)*