Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Lumba-Lumba Mati, Buaya Terjaring Nelayan

1
×

Lumba-Lumba Mati, Buaya Terjaring Nelayan

Share this article
Seekor ikan lumba-lumba terdampar diperairan Tanggamus (12/6)

Radartvnews.com- Seekor lumba lumba terdampar di perairan Tanggamus jumat (12/6) meski sudah berupaya di selamatkan namun akhirnya tewas karena kehabisan oksigen.

Sementara nelayan payang sukaraja, Lampung dikejutkan dengan penemuan buaya muara berdiameter 1 setengah meter yang tersangkut di jaring nelayan. Buaya yang diamankan warga pun langsung diserahkan ke pihak berwajib untuk diamankan.

Sedangkan lumba-lumba yang terdampar meski telah diupayakan penyelamatan oleh warga dan peyugas kepolisian resort Tanggamus, hewan yang menjadi maskot kabupaten akhirnya  dikuburkan balai pekon karanganyar, Tanggamus.  Dari video yang beredar di media sosial lumba lumba ini terlihat mencoba menyelamatkan diri ketika di pinggir pantai dan berusaha diselamatkan warga agar bisa kembali ke tengah laut.

Sementara itu dihari yang sama warga nelayan payang,  pesisir keluarahan sukaraja,  Bumi Waras, Bandar Lampung digegerkan dengan penemuan seokor anak buaya jenis muara yang tersangkut di jaring payang nelayan. Buaya sepanjang 1,5 meter itu tersangkut saat nelayan menarik jaring payang.

Usai dievakuasi buaya jenis muara ini langsung diserahkan kepada pihak berwajib untuk di kembalikan ke habitatnya kembali.(rmd/san)