Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Pemprov Lampung Raih WTP ke 6, Tapi Terima Catatan

3
×

Pemprov Lampung Raih WTP ke 6, Tapi Terima Catatan

Share this article
Dengan raihan opini WTP ini, maka Pemprov Lampung telah enam kali secara berturut-turut mendapatkan opini WTP

Radartvnews.com- Pemerintah Provinsi Lampung berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Lampung. WTP didapat atas laporan keuangan dan kinerja di tahun 2019.

Penyerahan LHP ini dilakukan di ruang sidang paripurna DPRD Provinsi Lampung, pada senin pagi (15/6). Dengan raihan opini WTP ini, maka Pemprov Lampung telah enam kali secara berturut-turut mendapatkan opini WTP.

Meski begitu, BPK RI perwakilan Lampung menyatakan masih ditemukan beberapa temuan yang harus diperbaiki kedepannya. Diantaranya permasalahan pengelolaan dana bos untuk jenjang SMA sederajat, belanja kas tidak sesuai kebutuhan dan beberapa temuan lainnya.

Pemprov Lampung diminta untuk menyelesaikan persoalan atas temuan tersebut. Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, atas temuan tersebut akan ditindaklanjuti untuk diperbaiki.

Pihaknya juga berjanji kedepan pemprov akan meningkatkan sistem pengelolaan keuangan dan kinerja. Sidang paripurna penyerahan LHP ini sendiri dilakukan sesuai protokol kesehatan karena ditengah pandemi covid-19, beberapa diantaranya juga mengikuti sidang melalui virtual.(lih/san)