Scroll untuk membaca artikel
Utama

PDIP Lampung Siaga Titah Megawati

2
×

PDIP Lampung Siaga Titah Megawati

Share this article
Aksi damai ini menyikapi pembakaran bendera PDI Perjuangan yang terjadi saat aksi unjuk rasa penolakan atas RUU HIP di gedung DPR RI

Radartvnews.com- Ratusan Pengurus DPC PDI Perjuangan baik PAC hingga anak rating di Kabupaten Lampung Barat menggelar aksi damai di Tugu Bung Karno, kecamatan Sumberjaya, jumat siang (26/6).

Aksi damai ini menyikapi pembakaran bendera PDI Perjuangan yang terjadi saat aksi unjuk rasa penolakan atas RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di Gedung DPR RI.

Sementara itu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengirimkan surat perintah harian kepada kadernya, dalam surat itu semua pengurus diminta untuk bersiap merapatkan barisan dan menempuh jalur hukum.

Wakil ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Yanuar Irawan mengatakan, pengurus DPC diminta untuk mengibarkan bendera di wilayahnya masing-masing. Selain itu kader harus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang kejadian yang sesungguhnya bahwa PDI Perjuangan tak ingin ideologi bangsa di ubah.

Yanuar Irawan menambah melihat peristiwa pembakaran bendera PDI Perjuangan ditengah demo penolakan RUU HIP, PDI Perjuangan menjadi sasaran atas dasar itu kader diminta bersiap serta merapatkan barisan.(sah/san)