Scroll untuk membaca artikel
Metro

Zonasi Kubur Asa Siswa Berprestasi

4
×

Zonasi Kubur Asa Siswa Berprestasi

Share this article
Alumni SMP Ahmad Dahlan Metro itu harus mengubur impian untuk bersekolah di SMA Negeri 1 Kota Metro

Radartvnews.com- M Perdiansah (15) warga yosodadi Rt 21 Rw 29, Metro gagal masuk SMA Negeri 1 Kota Metro jalur zonasi. Ironisnya jarak rumah ke sekolah hanya 500 meter.

Anak pasangan Jaidi Hartono dan Sarmiatun tersebut sejak SD hingga SMP memperoleh sejumlah prestasi non akademik seperti juara kompetisi kesenian mural dan hafal 2 juz alquran, juz tabarak dan juz amma.

Piagam penghargaan mural art competition se Lampung tahun 2019 juga dikantongi oleh calon siswa ini. Hal ini menjadi pukulan bagi orang tua Perdiansah. Kondisi keterbatasan ekonomi menjadi kendala untuk daftar ke sekolah lain karena jarak yang lebih jauh.

“Kalau mau kesekolah lain berat karena kan jauh cuma sini yang deket paling 500 meter bisa jalan, tapi gagal gak masuk, sedangkan yang sebelah rumah tahun lalu keterima,” ujar Sarmiatun.

Alumni SMP Ahmad Dahlan Metro itu harus mengubur impian untuk bersekolah di SMA Negeri 1 Kota Metro. Ironinsnya pihak sekolah menyatakan di informasi PPDB SMA Negeri 1 Metro dengan calon siswa berjarak 1.135 meter.

“Daftar jalur zonasi tapi gugur, saat zonasi ajarak rumah saya terhitung 1,135 meter,” jelas Perdiansah.(yok/san)