Scroll untuk membaca artikel
Pemilukada

Rekom B1.KWK PKS Untuk 4 Daerah, Bandar Lampung Besok

6
×

Rekom B1.KWK PKS Untuk 4 Daerah, Bandar Lampung Besok

Share this article
Surat Rekomendasi B1KWK diserahkan oleh Ketua DPP PKS Wilayah Daerah Sumbagsel Gufron Aziz Fuadi kepada empat bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pilkada Provinsi Lampung

Radartvnews.com- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Lampung menyerahkan surat rekomendasi kepada empat bakal calon kepala daerah wakil kepala daerah yang akan menggelar pemilihan kepala daerah desember mendatang.

Surat Rekomendasi B1KWK diserahkan oleh  Ketua DPP PKS Wilayah Daerah Sumbagsel Gufron Aziz Fuadi kepada empat bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah diantaranya Kabupaten  Lampung Tengah  Nessy Kalviya – Imam Suhadi, Kabupaten Pesawaran Dendi Ramadhona – S. Marzuki, kemudian Kabupaten Lampung Timur yakni Zaiful Bokhari – Sudibyo dan Kabupaten Waykanan yakni Raden Adipati Surya – Ali Rahman.

Sekretaris Umum PKS Provinsi Lampung Ade Utami Ibnu menjelaskan bahwa hari ini PKS menyerahkan rekomendasi B1 KWK kepada 4 kabupaten di tahap pertama sementara 4 kabupaten lainnya akan menyusul besok (3/9).

Saat ditanyakan prihal Pilwakot Bandar Lampung dimana PKS merubah haluan rekomendasi dari Eva Dwiana-Deddy Amarullah ke Rycko Menoza-Johan Sulaiman, dirinya menegaskan bahwa hal iitu merupakan dinamika politik.

Tiga alasan yang menjadi prinsip penentuan rekomendasi yang utama adalah menjadikan kader PKS sebagai pendamping di pilkada 2020,   kemudian potensi kemenangan yang  besar dan jaringan yang luas.

Dengan bersatunya Rycko Menoza dan Johan Sulaiman akan memperkuat jalinan politik partai Golkar dengan PKS mengingat selain Bandar Lampung, di Lampung Selatan kader PKS juga berdampingan dengan kader Golkar untuk maju dalam pilkada.(rmd/san)