Scroll untuk membaca artikel
corona lampung

Buntut Cawabup Corona, Satu Kecamatan di Rapid Test

3
×

Buntut Cawabup Corona, Satu Kecamatan di Rapid Test

Share this article
151 warga di kecamatan sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan mengikuti rapid test.

Radartvnews.com– Pasca pengakuan bakal calon Wakil Bupati  Lampung Selatan, Antoni Imam yang terpapar covid-19 melalui akun facebook pribadinya warga desa sidorejo kecamatan sidomulyo di rapid tes massal.

Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto menjelaskan seluruh warga yang melakukan rapid berdasarkan tracking dengan Antoni Imam. “Masyarakat sidomulyo di imbau untuk mengikuti rapid test yang digiatkan di gedung GSG sidomulyo demi mencegah penyebaran corona,” jelasnya.

Rendy Eko Supriyanto meminta agar masyarakat tidak panic, tetap tenang,  waspada dan tetap melakukan anjuran protokol kesehatan. Bagi warga yang pernah melakukan kontak langsung agar segera melaporkan kepada ketua RT, kepala dusun atau bidan desa setempat.

Sementara kepala puskesmas rawat inap sidomulyo Rocky Sihombing mengatakan, sudah 5 desa melaporkan hasil tracing.  “Terdapat 105 warga sempat kontak langsung dengan Antoni Imam, tracing dilakukan untuk seluruh desa sekecamatan sidomulyo,” ujarnya.

Pelaksanaan rapid test yang dilakukan masyarakat se-kecamatan sidomulyo berjalan dengan lancer.  Dinas Kesehatan Lampung Selatan akan menyampaikan hasil rapiid test dan akan di sampaikan langsung ke-Kominfo melalui juru bicara Dinas Kesehatan.(mai/san)