Friday, March 5, 2021

Cara Cepat Mendapatkan Dana Darurat untuk Kesehatan

Most Read

Dua Kader Lampung Ikut KLB, Moeldoko Ketum Demokrat

Radartvnews.com- Kudeta di tubuh partai Demokrat akhirnya terjadi. Kader-kader yang sebelumnya dipecat membelot dari kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)...

Dibongkar Polres Pesawaran, Muncikari Bekilah Bisnis Prostitusi

Radartvnews.com- Salah satu keberhasilan dalam Operasi Cempaka Polres Pesawaran selama 14 hari yaitu membongkar bisnis prostitusi di dusun 2,...

Fenomena Hail Lampung, Hujan Es Guyur Pesawaran

Radartvnews.com- Fenomena hail atau hujan es terjadi di Kabupaten Pesawaran (3/3). Butiran es sebesar kelereng turun disertai hujan  deras dan...

Kesaksian Wagub Nunik, Bantah Terima Rp 1 M, Akui Rp 150 Juta

https://www.youtube.com/watch?v=cO3jEZSY-L8 Radartvnews.com- Sidang perkara fee proyek Lampung Tengah dengan terdakwa eks Bupati Lampung Tengah Mustofa kembali digelar Kamis (4/3). Sejumlah...

67 Obat Ranitidin Ditarik

Radartvnews.com - BPOM kembali memutuskan untuk menarik 67 obat ranitidin dari pasaran. Putusan ini menyusul dengan temuan NDMA  atau...

Pelantikan Eselon II, Kadisdikbud Metro Ditarik ke Pemprov

Radartvnews.com- Pemerintah Provinsi Lampung melantik dua Pejabat Eselon II. Kepada Pejabat yang baru dilantik, diharapkan bisa menjalankan tugasnya dengan...

Selama ini banyak masyarakat yang tidak menyisihkan sebagian penghasilannya untuk dana darurat. Padahal keberadaan dana darurat sangat penting, terutama jika ada kondisi yang tak terduga seperti sakit. Ketika jatuh sakit dan harus dirawat di rumah sakit pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jika tidak memiliki dana darurat pasti akan bingung bagaimana cara membayarnya.

Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir karena masalah ini bisa diatasi dengan sangat mudah yaitu mengajukan pinjaman di pinjaman online. Meski begitu, sebaiknya Anda mempersiapkan dana darurat untuk kebutuhan yang mendesak. Lalu bagaimana cara mendapatkan dana darurat untuk kesehatan?

  1. Menentukan Jumlah Pinjaman

Supaya tidak membuang banyak waktu, sebelum mengajukan pinjaman di pinjaman online sebaiknya Anda sudah menentukan berapa jumlah uang yang akan dipinjam. Pastikan jumlah pinjaman yang diajukan sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan sampai jumlah pinjaman yang dipinjam memberatkan Anda dalam proses pengembalian pinjaman setiap bulannya.

  1. Melakukan Perbandingan Produk Pinjaman antar Bank

Ada banyak aplikasi pinjaman online di Indonesia. Masing-masing aplikasi tersebut menawarkan produk pinjaman yang berbeda-beda, mulai batas minimal dan maksimal pinjaman, jangka waktu pengembalian, suku bunga dan sebagainya. Supaya bisa memilih pinjaman online terbaik maka Anda harus melakukan perbandingan produk pinjaman antar Bank. Sangat disarankan untuk memilih aplikasi pinjaman online sesuai kebutuhan dan kemampuan keuangan.

  1. Menghitung Masa Tenor Pinjaman

Supaya tidak menyulitkan Anda dalam mendapatkan dana darurat sebaiknya Anda juga menghitung masa tenor atau cicilan pinjaman. Masa tenor sendiri merupakan jangka waktu pengembalian pinjaman. Dimana masa tenor yang diberikan oleh aplikasi disesuaikan dengan jumlah pinjaman yang dipinjam.

Semakin besar nominal pinjamannya maka masa tenor yang diberikan akan semakin panjang. Kondisi seperti ini biasanya dianggap cukup ringan dalam membayar angsuran atau cicilan per bulannya. Padahal mengambil masa tenor yang panjang justru akan menambah besar suku bunga yang harus dibayar.

  1. Mengetahui Sistem Bunga Pinjaman

Cara cepat mendapatkan dana darurat selanjutnya yaitu mengetahui sistem bunga pinjaman. Hal ini dikarenakan setiap fintech atau aplikasi pinjaman online pasti akan memberikan bunga kepada nasabahnya. Besaran bunga masing-masing fintech biasanya mengalami perbedaan, disesuaikan dengan kebijakan masing-masing fintech atau aplikasi pinjaman online.

Oleh karena itu, besaran suku bunga menjadi hal yang sangat penting untuk Anda perhatikan. Alasannya karena melalui suku bunga tersebut, Anda bisa melihat gambaran tentang jumlah pinjaman dan cicilan yang harus dibayar setiap bulan. jangan sampai cicilan yang dibayar memberatkan Anda.

  1. Memilih Produk Pinjaman Terpercaya

Cara yang terakhir adalah memilih produk pinjaman terpercaya. Tujuan memilih pinjaman terpercaya yaitu untuk menentukan tingkat keamanan pinjaman, mulai dari data-data pribadi, sistem pinjaman dan juga pengembalian yang akan dilakukan.

Saat akan mengajukan pinjaman untuk keperluan dana darurat sebaiknya memilih produk pinjaman dari fintech atau aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK. Alasannya karena fintech atau aplikasi pinjaman online semua kegiatannya bisa dilakukan dengan baik sesuai aturan yang telah ditentukan oleh OJK.

Salah satu aplikasi terbaik dan terpercaya yang bisa Anda pilih untuk mendapatkan dana darurat adalah Tunaiku. Review Tunaiku sendiri juga sangat baik dari para penggunanya. Sebab, aplikasi pinjaman online ini bisa mencairkan pengajuan pinjaman online maksimal 3 hari kerja. Proses pengajuan pinjamannya juga sangat mudah.

Selain itu, review Tunaiku yang sangat baik tidak terlepas dari fakta bahwa aplikasi ini sudah terdaftar di OJK, sehingga keamanannya terjamin. Aplikasi pinjaman online ini juga menawarkan jumlah pinjaman maksimal 20 juta dengan suku bunga rendah. Selain itu, Tunaiku memberikan kredit tanpa agunan sehingga menguntungkan Anda. Jadi, yuk pakai Tunaiku sekarang juga!

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERKINI

Dua Kader Lampung Ikut KLB, Moeldoko Ketum Demokrat

Radartvnews.com- Kudeta di tubuh partai Demokrat akhirnya terjadi. Kader-kader yang sebelumnya dipecat membelot dari kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum. Diketahui kongres luar...

berita terkait lainnya