Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungUtama

Taruna Taruni Akpol Asal Lampung Gelar Baksos

11
×

Taruna Taruni Akpol Asal Lampung Gelar Baksos

Share this article
Taruna Taruni asal Polda Lampung menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan pakaian kepada pengurus panti asuhan Husnul Khotimah Lampung (29/10)

Radartvnews.com- Taruna dan taruni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 52, 53 dan 54 asal Polda Lampung melakukan berbagai kegiatan positif, Kamis pagi (29/10/20).

27 Taruna dan Taruni  Akpol asal Polda Lampung membagikan masker, nasi kotak dan bantuan berupa sembako serta pakaian ke panti asuhan.

Kegiatan dimulai di stadion pahoman pukul 8.30 WIB, Taruna dan Taruni Akpol bergegas menuju seputaran Lampung Elephant Park untuk membagikan ratusan masker kepada para pedagang dan pengendara yang melintas. Rombongan juga mensosialisasikan tentang penerapan protokol kesehatan covid 19 mulai dari cara menggunakan masker yang benar, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir dan menjaga jarak.

Sekitar satu jam di seputaran Elephant Park, rombongan bergegas menyisir sejumlah jalan protokol seperti Jalan Ahmad Yani, jalan RA Kartini dan Jalan Jenderal Sudirman Taruna Taruni membagikan puluhan nasi kotak kepada juru parker, pemulung, anak jalanan dan juga pedagang kaki lima,

Kegiatan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 oktober kemarin dilakukan secara serentak oleh Taruna dan Taruni Akademi Kepolisian angkatan 52, 53 dan 54 seluruh nusantara.

Setelah membagikan masker dan nasi kotak, rombongan bergegas menuju Jalan Perintis Kemerdekaan kelurahan tanjung raya, Kecamatan Kedamaian, Kota Bandar Lampung dilokasi tersebut mereka menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan pakaian kepada pengurus panti asuhan Husnul Khotimah Lampung.

35 orang penghuni panti asuhan menyambut kedatangan Taruna dan Taruni.

Brigadir Taruna M. Fajri Akbar Perdana selaku penanggung jawab kegiatan Taruna dan Taruni Pemuda Bersatu atau Taruna dan Taruni Peduli Masyarakat untuk Indonesia bersih sehat aman dan saling membantu mengatakan, selain dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda kegiatan ini juga sebagai bentuk pengabdian mereka kepada masyarakat kegiatan bakti sosial diharapkan bermanfaat bagi para penerimanya.

“Kegiatan hari ini serenak dilakukan, kami dari Polda Lampung melakukan bakti sosial, di beberapa wilayah dan panti asuhan, ini juga memperingati hari Sumpah Pemuda,” jelas M. Fajri Akbar.

Fajri Akbar mengajak kepada para pemuda untuk berfikir yang matang, jangan mudah terprovokasi, harus tetap produktif dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat.(sah/san)