Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungUtama

Pelantikan Pengurus Perbakin Bandar Lampung, Hengky Achmad Jazuli Cari Atlet Level Nasional

21
×

Pelantikan Pengurus Perbakin Bandar Lampung, Hengky Achmad Jazuli Cari Atlet Level Nasional

Share this article
Ketua Perbakin Provinsi Lampung Irham Djafar Lan Putra mengukuhkan kepengurusan Perbakin Bandar Lampung yang diketuai Hengky Achmad Jazuli

Radartvnews.com- Pengurus Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kota Bandar Lampung resmi dilantik, Sabtu (14/11).

Ketua Perbakin Provinsi Lampung Irham Djafar Lan Putra mengukuhkan kepengurusan yang diketuai Hengky Achmad Jazuli hasil dari Musyawarah Cabang Kota (Muscapkot) Perbakin Bandarlampung 5 Oktober 2020.

Dalam pelantikan dan pengukuhan pengurus Perbakin Kota Bandarlampung tahun 2020-2024,Irham Djafar Lan Putra memberikan amanah kepada kepengurusan Perbakin Kota Bandar Lampung yang merupakan kepengurusan Perbakin tingkat kota dan kabupaten pertama di Lampung.

Ditargetkan hingga 2021 mendatang kepengurusan daerah lainnya  bisa terbentuk, dirinyapun berharap agar Perbakin Kota Bandar Lampung dapat menyusun program kerja. Kedepan untuk mencari bakat atlet di bidang penembak berkriteria atlet penembak buru, target dan reaksi.

“Menjadi program Provinsi untuk membentuk kepengurusan di kabupaten kota, kalau dilihat sudah 9 sudah siap, sehingga kedepan ada pengurus cabang kabupaten kota,” jelas Irham Djafar Lan Putra.

Selain itu  perlunya koordinasi Perbakin Kota Bandar Lampung dalam membina dan penggunaan izin senjata api bersama Polda Lampung, sehingga penggunaan senjata api tidak disalahgunakan.

Sementara itu Ketua Perbakin Kota Bandar Lampung Hengky Achmad Jazuli mengatakan kedepannya Perbakin Kota Bandar Lampung akan menyatukan dan membina club yang berada di Bandar Lampung. Dengan program kerja yang akan segera disusun kepengurusan usai pelantikan sesuai dengan sinkronisasi program kepengurusan Provinsi untuk bisa mencarian bibit atlet menembak melalui perlombaan dan pembinaan.

“Target Perbakin Bandar Lampung membantu mencari atlet, dalam waktu dekat akan melakukan sosialisasi tentang penggunaan senjata, serta menyusun program kerja sehingga bersinergi dengan program provinsi” ujar Hengky Achmad Jazuli.

Hengky Achmad Jazuli menambahkan kedepan, mari kita bangkitkan semangat olahraga menembak untuk mendukung pencapaian target  Pengprov Perbakin dalam meraih mendali emas ajang bergengsi di tingkat nasional kegiatan PON mendatang.(rmd/san)