Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Arinal Djunaidi: Libur Akhir Tahun Dihapus, Potensi Klaster Covid-19

4
×

Arinal Djunaidi: Libur Akhir Tahun Dihapus, Potensi Klaster Covid-19

Share this article
Guna menghindari kerumuman massa libur panjang akhir tahun ini diminta untuk ditiadakan

Radartvnews.com- Belajar dari libur panjang beberapa waktu lalu yang menujukan peningkatan jumlah pasien positif Covid-19, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta ibadah natal melalui virtual dan libur akhir tahun 2030 untuk sementara ditiadakan.

Arinal Djunaidi mengimbau ditengah pendemi Covid-19 perayaan hari raya natal dan libur panjang akhir tahun pada bulan desember 2020, dilakukan tidak seperti biasa.

Guna menghindari kerumuman massa libur panjang akhir tahun ini diminta untuk ditiadakanhal itu disampaikan Arinal Djunaidi pada Rapat Koordinasi  Satgas Covid-19 se-Provinsi Lampung dalam penerapan Pergub no 45 tahun 2020, dalam penegakkan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru  di Bandar Lampung, Senin (23/11).

Jemaat yang akan melaksanakan ibadah dihari natal untuk sementara tidak melakukan ibadah ditempat ibadah, karena mengundang keramaian dan kerumunan untuk kebaikan bersama ibadah dilakukan dilakukan secara virtual.

Orang nomor satu di Provinsi Lampung ini juga menambahkan, untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan untuk tidak berkerumun agar dapat menekan penyebaran Covid-19.(lds/san)