Scroll untuk membaca artikel
PemilukadaPesawaran

KPU Pesawaran Distribusikan Logistik Pilkada ke Kepulauan

0
×

KPU Pesawaran Distribusikan Logistik Pilkada ke Kepulauan

Share this article
KPU Pesawaran distribusikan logistik pilkada ke pulau Pahawang dan Legundi

Radartvnews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran mulai melakukan pendistribusian logistik pilkada ke 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pesawaran, termasuk daerah kepulauan yang sulit untuk di jangkau.

Dengan menggunakan kapal penumpang dan dibantu Polairud Polda Lampung, logistik pilkada mulai di distribusikan ke pulau Pahawang dan pulau Legundi. Untuk menghindari kerusakan akibat percikan air laut maupun hujan, logistik dibungkus dengan plastik.

Murniati Indah Permata Sari, anggota KPU Pesawaran Devisi Program SDM dan Parmasi, kepada Radar TV melalui pesan whatsapp mengungkapkan, bahwa saat pendistribusian logistik ke 11 kecamatan yang ada di Pesawaran pada Senin pagi (7/12) cuaca memang kurang bersahabat

“Meski cuaca kurang bersahabat, pendistribusian khusus ke daerah kepulauan tidak terdapat kendala yang begitu berat seperti ke pulau Pahawang, hanya kendala ringan saja seperti seperti hujan dan ombak yang cukup besar, meski begitu pendistribusian semua logistik pilkada terdistribusikan dengan aman dan lancer,” jelasnya.

Diketahui sebanyak 1.021 logistik yang didistribusikan Kpu Pesawaran, pihaknya menargetkan paling lambat tanggal 8 Desember  2020 semua logistik berupa surat suara, kotak suara, formulir, tinta, alat tulis dan lainnya sudah berada di TPS masing-masing dan dikawal ketat dari aparat kepolisian.(win/san)