Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Pemprov Lampung Competition, Adu Skill Skateboard di Lima Katagori

2
×

Pemprov Lampung Competition, Adu Skill Skateboard di Lima Katagori

Share this article
Pemprov Lampung Competition yang digelar 10-11 Desember 2020

Radartvnews.com– Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar kompetisi skateboard di Kawasan Indoor Skatepark PKOR Wayhalim, Bandar Lampung.

Tak hanya dari Lampung dalam Pemprov Lampung Competition yang digelar 10 – 11 Desember 2020 juga diikuti peserta dari puluhan peserta dari Sumatera Selatan, Jambi , Tangerang, Banten, Bandung dan Jakarta.

Terdapat lima kategori yang diperlombakan yakni Under 15, Beginner, Open, Game Of Skate dan Best Trick.

Kompetisi skateboard pertama kali digelar oleh Pemprov Lampung untuk mencari atlet berbakat asal Lampung. Kegiatan ini diagendakan akan menjadi ajang tahunan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung Hannibal mengatakan melalui kompetisi diharapkan lahir atlet – atlet skateboard profesional asal Lampung untuk mengharumkan nama lampung di ajang Nasional maupun Internasional.

“Dari ini bisa melahirkan atlet-atlet potensial dan berprestasi. Banyak anak-anak muda di Lampung punya potensi. Apalagi tadi dipaparkan Formi dan KIS Lampung ada atlet Lampung yang dapat emas di Fornas,” ujar Hanibal.

Hal senada disampaikan Ketua Komunitas Indonesia Skateboard ( KIS ) Lampung  M. Khairman Asyari untuk menciptakan atlet professional  skateboarder Lampung akan terus dikembangkan.

Skateboard saat ini masih dikenal sebagai olahraga rekreasi masyarakat dibawah naungan Forum Olahraga Masyarakat Indonesia (Formi). kedepan kompetisi akan terus dilakukan untuk menggali potensi dan mengembangkan olahraga skateboard di Lampung.(lds/san)