Scroll untuk membaca artikel
Lampung TimurUtama

Ribuan Pengikut Sekte Terdeteksi di Lampung Timur

27
×

Ribuan Pengikut Sekte Terdeteksi di Lampung Timur

Share this article
Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan Keagamaan (Pakem) mengelar koordinasi terkait perkembangan aliran paham kepercayaan keagamaan di Lampung Timur

Radartvnews.com– 1000 pengikut aliran kepecayaan dan paham keagamaan diduga sesat terdeteksi di Lampung Timur. Bahkan, pengikut aliran dari tahun 2018 terpantau di 7 kecamatan di Lampung Timur.

Ini terungkap Senin (14/12) saat Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan Keagamaan (Pakem) yang dipimpin Kasi Intel Kejari Lampung Timur mengelar koordinasi terkait perkembangan aliran paham kepercayaan keagamaan dan aliran paham kepercayaan  di wilayah hukum Lampung Timur.

Paham Terdeteksi Tim Pekem

  1. Paguyuban Pendidikan Ilmu Kerohanian
  2. Aliran Purbo Kayun
  3. Pendidikan Ilmu Kerohanian Luhur
  4. Aliran Bumiantoro
  5. Aliran Sapto Darmo

Sumber : Tim Pengawas Kejakasaan Negeri Sukadana

Sementara 12 aliran keagaman yg diduga sesat dan diwaspadai diantaranya Ahmadiyah, Syiah, Bahai yang terdeteksi di 7 kecamatan bahkan dari tahun 2018 pengikut aliran keagamaan dan aliran kepercayaan mencapai 1000 lebih.

Sementara menindaklanjuti hal itu tim Pakem yang terdiri dari TNI-Polri, Kejakasaan Lampung Timur dan tokoh agama itu  masih terus menelusuri dan melakukan pemantau atas keberadaan aliran ini.(din/san)

Catatan Redaksi:  Artikel berita ini sebelumnya berjudul “Ribuan Pengikut Sekte Sesat Terdeteksi di Lampung Timur” ditayangkan Senin (14/12/2020).

Artikel tersebut kami ralat, karena ada ketidakakuratan informasi. Terima kasih untuk pihak- pihak yang telah menyampaikan koreksinya.