Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungPemilukada

Pleno KPU Selesai, Menang Pilwakot Eva-Deddy Ajak Paslon Lain Bangun Bandar Lampung

7
×

Pleno KPU Selesai, Menang Pilwakot Eva-Deddy Ajak Paslon Lain Bangun Bandar Lampung

Share this article
calon Walikota dan Wakil Walikota Eva Dwiana-Deddy Amarullah unggul dengan perolehan suara sebanyak 249.241 suara

Radartvnews.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung telah menyelesaikan rapat plneo rekapitulasi suara  pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung.

Hasilnya pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Eva Dwiana-Deddy Amarullah unggul dengan perolehan suara sebanyak 249.241 suara, disusul pasangan calon nomor urut 2 m. Yusuf kohar-tulus purnomo dengan 93.280 suara. Sementara pasangan calon nomor 1 Rycko Menoza-Johan Sulaiman  dengan perolehan 92.428 suara.

Ketua KPU Bandar Lampung Dedy Triyadi mengatakan, berdasarkan jadwal rapat pleno dengan menggunakan sirekap sudah 100 persen. Tahapan selanjutnya menunggu tiga hari, apabila ada pihak yang mengajukan keberatan di Mahkamah Konstitusi (MK) maka penetapan calon menunggu keputusan incrach dari MK.

“Rapat pleno dengan menggunakan sirekap sudah 100 persen, penetapan calon menunggu keputusan dari MK,” jelas Dedy Triyadi.

Sementara itu Eva Dwiana mengatakan, pilkada sudah selesai dirinya meminta kepada semua paslon untuk bersama-sama membangun kota Bandar Lampung.

“Pilkada sudah selesai, kita adalah keluarga dan sama-sama kita bangun kota Bandar Lampung,” ujar Eva Dwiana.

Eva menambahkan pihak mengapresiasi jajaran yang terlibat dalam Pilwakot Bandar Lampung sehingga berakhir kondusif.(sah/san)