Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan KriminalUtama

Curanmor Merajalela, Komisi III Soroti Kinerja Polda Lampung

2
×

Curanmor Merajalela, Komisi III Soroti Kinerja Polda Lampung

Share this article
Aksi curanmor di Bandar Lampung semakin meresahkan

Radarnews.com– Tingkat kriminalitas di Provinsi Lampung terus meningkat. Aksi pencurian sepeda motor (Curanmor) mendominasi kasus kejahatan sejak setahun terakhir.

Kawanan pelaku curanmor semakin merajalela menjalankan aksi, dengan menyasar sepeda motor warga diberbagai lokasi. Khususnya di Kota Bandar Lampung aksi pencurian hampir setiap ahri terjadi.

Komisi III DPR RI menyoroti serius kasus ini. Adies Kadir Wakil Ketua Komisi III meminta aparat penegak hukum khususnya kepolisian daerah Lampung lebih bersinergi dengan instansi penegak hukum lainnya agar bisa menyelaraskan program pemerintah tentang upaya penegakan hukum yang tidak kenal prinsip tumpul keatas.

“Tentunya ini kejar-kejaran, tetapi masyarakat segera melaporkan ke polisi terkait kasus pencurian semoga segera ditindak lanjuti,” jelas Adies Kadir.

Kasus kriminalitas menjadi perhatian publik bisa dengan segera dituntaskan. Komisi III DPR RI juga berharap penanganan perkara yang masih menjadi hambatan bisa segera diselesaikan agar kepercayaan publik dengan aparat penegak hukum  menjadi baik.(lds/san)