Scroll untuk membaca artikel
Utama

Tegas, Kapolda Lampung Perintahkan Tembak Pelaku Curanmor

3
×

Tegas, Kapolda Lampung Perintahkan Tembak Pelaku Curanmor

Share this article

Radartvnews.com- Kejahatan jalanan seperti aksi begal dan pencurian sepeda motor kian meresahkan di Provinsi Lampung. Bahkan pelaku secara terang-terangan beraksi ditengah keramaian.

Situasi ini membawa dampak buruk bagi citra kepolisian, mengingat banyaknya laporan warga yang menjadi korban pencurian.

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugianto dalam kunjungan kerja sekaligus meresmikan gedung penyimpanan barang bukti  di Mapolres Lampung Timur, Rabu 17 Maret 2021 menegaksan dan memerintahkan kepada seluruh jajaran kepolisian Lampung Timur tak pandang bulu dan bertindak tegas terhadap para pelaku curas dan curanmor diwilayah Lampung Timur. Bila pelaku melawan maka lakukan tindakan tegas untuk dilumpuhkan.

Jendral bintang dua ini siap mengambil alih tangungjawab terhadap upaya personil dilapangan. Dalam kesempatan ini Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan ikut mendampingi Kapolda Lampung.

Tangkap Begal Dapat Penghargaan

Sementara dalam kunjungan di Kota Metro Irjen Pol Hendro Sugiatno  mengintruksikan kepada Kapolres Metro AKBP. Retno Prihawati untuk memberikan penghargaan kepada masyarakat berhasil menggalakan aksi curanmor atau begal.

Untuk pelaku curanmor, curas atau biasa disebut begal harus tindak tegas.  Bila Perlu lumpuhkan menggunakan senjata. Bila mengancam keselamatan anggota dan masyarakat, Kapolda siap bertangungjawab.