Scroll untuk membaca artikel
Utama

Pengamanan Pelabuhan dan Bandara di Lampung Diperketat Pasca Bom Bunuh Diri di Makasar

31
×

Pengamanan Pelabuhan dan Bandara di Lampung Diperketat Pasca Bom Bunuh Diri di Makasar

Share this article
Petugas gabungan TNI-Polri memperketat pengamanan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Radartvnews.com- Aparat gabungan TNI-Polri menambah pasukan dan melakukan pemeriksaan ketat terhadap calon penumpang di pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan pasca terjadinya bom bunuh diri di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu 28 Maret 2021.

Satu persatu penumpang, diperiksa di pos pemeriksaan Seaport Interdicton Pelabuhan Bakauheni tak hanya di pelabuhan bakauheni  petugas uga melakukan peningkatan pengamanan di beberapa objek vital di Provinsi Lampung diantaranya Bandara Radin Inten II serta  stasiun kereta api dan tempat ibadah.

AKBP Zaky Alkazar Nasution Kapolres Lampung Selatan menjelaskan, jajaran kepolisian Lampung Selatan berkoordinasi dengan para pihak terkait dalam melakukan pengamanan termasuk pengetatan dan penambahan personel penjagaan. Sebanyak 3 regu telah dipersiapkan untuk melakukan pengaman.

Diketahui sebelumnya bom bunuh diri terjadi di depan gereja Katedral Jalan Kajaolalido, Kelurahan Baru, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, sekitar pukul 10.30 Wita, 28 Maret 2021. Polisi menyebut dua terduga pelaku, akibat insiden ini sejumlah warga menjalani perawatan di rumah sakit.(ded/san)