Scroll untuk membaca artikel
Utama

Boleh Tarawih, Dilarang Buka Bersama di Masjid

2
×

Boleh Tarawih, Dilarang Buka Bersama di Masjid

Share this article
Juanda Naim: Salat tarawih boleh tapi ikuti aturan.

Radartvnews.com- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung mengingatkan warga untuk tak abaikan protokol kesehatan meski telah diberikan kelonggaran.

Di bulan ramadan 1442 H jemaah dalam menjalankan ibadah mematuhi sebelas aturan yang tertuang dalam Surat Edaran Kementerian Agama Repubullik Indonesia.

Juanda Naim Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung  menjelaskan, adapun aturan selain menerapkan protokol kesehatan, jumlah jemaah tidak melibihi 50 persen dari kapsitas masjid atau musala, serta jemaah berjarak satu meter.

Tahun lalu pemerintah Provinsi Lampung tidak mengizinkan untuk pelaksanaan tarawih di masjid/musala, namun tahun ini ibadah salat tarawih dapat dilakukan di masjid. Tetapi untuk kegiatan tadarus Al-quran dianjurkan untuk tetap melaksanakan dirumah dan tidak melakukan buka bersama bersama dan sahur on the road,

“Salat tarawin boleh tapi ikuti aturan, untuk tadarus dan buka bersama gak boleh di masjid tapi si rumah,” jelas Juanda Naim.

Sebelumnya Kementerian Agama RI mengeluarkan Surat Edaran nomor 3 tahun 2021 terdapat 11 panduan dalam pelaksanaan ibadah pada bulan suci Ramadan.(ang/san)