Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

DPP dan DPW APSI Lampung Gelar Pelatihan Mediator Sebagai Juru Damai

9
×

DPP dan DPW APSI Lampung Gelar Pelatihan Mediator Sebagai Juru Damai

Share this article
25 peserta dari berbagai daerah mengikuti pelatihan Mediator Bersertifikat Akreditasi A Makamah Agung RI 7 - 11 April 2021.

Radartvnews.com- Dewan Pengurus Pusat (DPP) bersama Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (Apsi) Provinsi Lampung menggelar pelatihan mediator.

Pelatihan Mediator Bersertifikat Akreditasi A Makamah Agung RI digelar di amalia Hotel Kota Bandar Lampung diikuti 25 peserta dari berbagai daerah yang dimulai sejak 7-11 April 2021.

Hermawan Wakil Ketua Umum DPP Apsi menjelaskan, Apsi merupakan organisasi advokat yang telah diberikan kewenangan mahkamah agung untuk menyelenggarakan profesi mediator bersertifikat MA.

“Peserta diberikan pelatihan untuk mendapatkan skill sebagai mediator professional, narasumber berasal dari Mahkamah Agung pengadilan dan yang sudah pernah menjalani Train of Trainer,” jelas Hemrawan.

Hasil ujian dinilai oleh DPP Mahkamah Agung dan akan diumumkan dua minggu kedepan. Sementara untuk pelantikan akan dilakukan usia hari raya idul fitri.

Diharapkan, kedepan masyarakat dapat lebih mengenal tentang mediator dan peran mediator sebagai juru damai sehingga tercipta perdamaian dalam menyelesaikan suatu perkara.(ang/san)