Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungHukum dan Kriminal

OTT di Polresta Bandar Lampung, 3 Oknum Polisi 1 PHL Cetak SIM Malam

7
×

OTT di Polresta Bandar Lampung, 3 Oknum Polisi 1 PHL Cetak SIM Malam

Share this article

Radartvnews.com- Pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT), kantor pelayanan SIM Polresta Bandar Lampung ditutup. Para tersangka masih menjalani pemeriksaan oleh tim DivisiĀ  Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Lampung. Dalam OTT, tim gabungan mengamankan tiga oknum polisi seta seorang pekerja harian lepas di Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Bandar Lampung.

Berdasarkan informasi dari empat tersangka yakni AKP RYN, Brigadir AY, Brigadir FS serta pekerja harian lepas (PHL) Satlantas Polresta Bandar Lampung berinisial HR.

Penangkapan ini diduga terkait adanya pelayanan pencetakan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang dilakukan pada malam hari. Penindakan ini merupakan salah satu program Kapolri terhadap pengawasan di dalam internal polisi. Keempat tersangka masih menjalani pemeriksaan internal di Polda Lampung.

Kabidhumas Polda Lampung, Komber Zahwani Pandra Arsyad mengatakan bahwa, Kapolda Lampung dalam hal ini melalui para Kapolres sudah diberikan mandatory untuk melakukan suatu pengawasan secara internal.

Tim gabungan dari Mabes Polri bersama Polda Lampung juga masih melakukan pendalaman dan pemeriksaan di Kantor Mapolresta Bandar Lampung.(rmd/san)