Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampungcorona lampung

Positif Covid-19 Meningkat, Lampung Sisakan 1 Zona Kuning

4
×

Positif Covid-19 Meningkat, Lampung Sisakan 1 Zona Kuning

Share this article

Radartvnews.com – Penyebaran Covid-19 Provinsi Lampung terus meningkat. Berdasarkan data dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, dalam kurun waktu tiga hari jumlah kasus terkonfirmasi positif mencapai 350 orang, Selasa (15/6).

Selain itu, dari 15 kabupaten kota se-Provinsi Lampung terdapat 13 wilayah yang dinyatakan zona orange sebagai zona resiko tinggi penyebaran dan virus tak terkendali.

Sementara, satu wilayah yakni Metro dinyatakan sebagai zona merah sebagai wilayah penyebaran virus tidak terkendali dan Kabupaten Way Kanan dinyatakan zona kuning sebagai wilayah penyebaran yang terkendali.

Reihana, selaku juru bicara Satgas Penanganan Covid Provinsi Lampung mengatakan bahwa pihaknya saat ini terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) di masing-masing kabupaten kota. Reihana juga menambahkan program vaksinasi terus dikebut untuk mengurangi resiko tertularnya virus tersebut.

Saat ini, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Provinsi Lampung mencapai 19.701 dengan jumlah kematian mencapai 1095 kasus.(rmd/san)