Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Hilang di Gunung Tanggamus, Pendaki Remaja Wanita Selamat

7
×

Hilang di Gunung Tanggamus, Pendaki Remaja Wanita Selamat

Share this article

Radartvnews.com – Seorang wanita pendaki gunung Tanggamus yang sebelumnya dilaporkan hilang akhirnya berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan selamat.  Tasya Putri Damayanti ditemukan dengan jarak 1,75 kilometer dari lokasi dinyatakan korban hilang.

Laporan hilangnya Tasya Putri Damayanti (16) warga Bandar Lampung ini dilaporkan empat anggota rombongannya pada Rabu (30/6) sore.

Saat itu, ditengah perjalanan korban kelelahan dan memutuskan untuk berhenti dan beristirahat sementara empat rekannya melanjutkan perjalanan ke puncak.

Setelah rombongan kembali, korban tidak ditemui di lokasi terakhir, selanjutnya rombongan mencoba mencari ke posko awal pendakian, namun korban belum berhasil ditemukan. Rekan korban akhirnya melapor kejadian ini ke warga setempat dan dilanjutkan ke tim SAR.

Humas Basarnas Lampung, Deni Kurniawan dihubungi via telepon mengatakan bahwa setelah mendapatkan laporan tim SAR Basarnas langsung melakukan penyisiran di Gunung Tanggamus.

Alhasil pencarian membuahkan hasil. Korban berhasil ditemukan Kamis (1/7) pagi dengan kondisi selamat dan langsung dievakuasi ke posko.(lds/san)