Scroll untuk membaca artikel
OlahragaSport

Jelang PON XX Papua, Tinju Tantang Wushu, Muaythai & Kickboxing

3
×

Jelang PON XX Papua, Tinju Tantang Wushu, Muaythai & Kickboxing

Share this article

Radartvnews.com- Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tinggal menghitung hari. Momentum ini dimanfaatkan atlet tinju Lampung untuk terus berbenah.

Salah satunya petinju Lampung melakukan sparring partner dengan menantang atlet dari tiga cabor tarung di Lampung sekaligus, di antaranya atletĀ  wushu, muaythai dan kickboxing.

Sparring partner yang melibatkan tiga atlet tinju Lampung dipusatkan di lokasi latihan cabor muaythai di area PKOR Way Halim, Bandar Lampung.

Ketua Pertina Lampung, Heris Meyusef mengatakan pihaknya fokus memperbaiki teknik-teknik pukulan, salah satunya dengan melakukan sparring. Latihan dengan intensitas keras dan berat mulai dikurangi, mengingat PON semakin dekat.

Kendati pada PON di Bandung pada tahun 2016 lalu tidak lolos, namun pada PON di Papua, atlet tinju Lampung siap memberikan kejutan dengan target medali.

Sementara itu atlet tinju Lampung, Rusdianto Suku mengaku siap untuk berangkat ke PON Papua perdananya dan akan semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk meraih medali emas. Kendati demikian ia sangat mewaspadai tuan rumah Papua.

Diketahui pada PON Papua, Lampung mengirim tiga atlet putra dan putri terbaik, di antaranya Rusdianto Suku yang turun di kelas 75 kg, Ananda Febri Aryani turun di kelas 60 kg, dan Nabila Maharani turun di kelas 48 kg.(ldm/san)